Friday, February 27, 2015

         Lagi iseng2 aja baca2 Kaskus, eh tiba2 nemu artikel yg lagi hot2nya dibahas diberbagai media, baik media masa, media elektronik, maupun media sosial. Apakah itu?? yap, bener banget... tentang pembegalan. Ya intinya karna gw pengen nyebarin aja, biar ngga pada jadi korban pembegalan. Yaudah lah ngga usah lama2 lagi, ini artikel gw copas dari Kaskus dan nanti diakhir bakal gw sertain link aslinya...

          Oke yg pertama kita mulai dari tipe pengendara motor yg jadi sasaran pembegalan biasanya:
1. Terlihat lemah, seperti orang yang ngantuk pulang kerja, atau gestur tubuh miring (seperti malas)
2. Wanita, terutama wanita muda pekerja (selain motor, biasanya bawa uang)
3. Mengendarai motor yang mainstream (agar mudah dijual, baik "bulet" maupun pretelan)
4. Anak ABG (nggak perlu kekerasan, dibentak saja langsung serahkan motor)
5. Pengendara yang berjalan konstan, atau tidak berubah speed selama +/- 5 menit.

          Nah, kan udah tau tuh tipe pengendara motor yg biasanya jadi sasaran pembegalan, nah biar kenyang kita makan dulu (sorry2 lagi laper jadi ngga konsen). Sekarang tips & trik supaya ngga mudah jadi mangsa pembegalan:


1. Jangan terlihat lesu, kalau mengantuk lebih baik jangan jalan sendirian. Karena orang ngantuk biasanya tidak aware dengan situasi sekitar dan mudah ditaklukan.
2. Jangan berkendara konstan. Begal biasanya agak berpikir jika calon mangsa terlihat lihai berkendara dan "senang bermain" dengan motornya.
3. Selalu pakai spion. Begal suka sekali motor tanpa spion, agar mereka tidak terpantau saat hendak beraksi.
4. Jangan biarkan motor dalam keadaan standar tingting. Begal lebih memilih motor yg standar dari pada motor yang dimodif. Selain mudah jualnya, juga tidak mudah dipantau dijalanan.
5. Begal asli tidak akan melukai korban kecuali korban melawan. Jika ada begal yang langsung main hantam atau sabet, biasanya ini adalah anggota genk motor atau penjahat baru.

          Tipe pengendara motor yg jadi sasaran pembegalan...udah, tips & trik juga udah, nah kalo dari sumber aslinya, ada tips & trik tambahan dari mantan pelaku pembegalannya juga. Yaudah lah sekalian aja gw share disini:
1. Selalu pantau gerakan mereka melalui spion, jangan lepas konsentrasi juga dari kondisi jalan di depan. Biasanya begal hafal kondisi medan mereka beraksi.
2. Jangan pernah membiarkan mereka melewati motor kita. Kalau berani, pepet ban depannya dengan ban belakang kita, atau tendang ban depan atau bagian shock depan. Begal saat beraksi selalu full adrenaline, satu sentuhan keras bisa mempengaruhi kemampuan handling mereka.
3. Jangan berikan ruang luas disamping. Selalu pepet dan jangan berikan ruang untuk mereka mengambil jarak.
4. Jangan terpancing berhenti dikerumunan orang atau warung yang terlihat ramai, biasanya itu komplotan mereka juga yg menunggu. Sebaiknya cari pos Polisi, pom bensin, Minimarket atau Komplek perumahan yang ada penjaganya. Begal sangat menghindari lokasi-lokasi yang dimana kemungkinan ada CCTV.
5. Posisikan badan membungkuk (gaya pembalap) agar mereka tidak mudah dalam memukul atau menebas, dan berkendara kencang dan zigzag.

          Kalo pada pusing baca artikel yg udah agak gw beri sedikit sensasi ngga jelas, dan pengen baca artikel ato postingan aslinya, bisa baca di http://www.kaskus.co.id/thread/54ee7bb6dc06bd655a8b4567/tipe-pengendara-motor-yang-jadi-sasaran-begal?fb_action_ids=10204959158276283&fb_action_types=og.shares

Oh iya hampir lupa, waktu itu gw lupa baca dimana.....kalo misalnya udah ngerasa diikutin terus udah mau diapit gitu sama pelaku pembegalan, usahain untuk coba pencet klakson dan tahan. Itu tujuannya buat mancing perhatian orang yg lg ada disekitar.....gitu si kalo dari yg waktu itu gw baca...
Ya intinya tetep hati2 aja saat berkendara, patuhi peraturan (tapi kalo keadaan terdesak melanggar peraturan kaya'y jauh lebih aman ya...hahaha), dan yg paling penting jangan lupa berdoa....Semoga Bermanfaat

3 komentar:

Anonymous said...

copas!! ga kreatif

mgmpoker88 said...

Senang bisa berkunjung di blog Anda. trims.

Buruan Gabung Sekarang Juga dan Dapatkan Bonus Hingga Jutaan Rupiah disetiap Harinya hanya di judi poker online yang aman dan terpercaya

Unknown said...

ASSALAMUALAIKUM WR. WB MOHON MAAF NUMPAN SHARE YA. Koperasi (KSP) NASARI info WA. (081244625290) Butuh Dana Buat Usaha, Pengen Usahanya Tambah Besar, Kami Menyediakan Peminjaman Dana Berbasis Online Diseluruh Wilayah Indonesia. Min Peminjaman
Rp.5.000.000., - RP. 250.000.000.,
Syarat Yang Harus Disediakan:
Foto KTP, Foto KK, Foto Buku Rekening, Isi Formulir Peminjaman Dana.
Batas Peminjaman 1thn/5thn Berminat Bisa Hubungi Karyawan:
Call/WA : 081244625290
Tlp. : 081244625290
Bisa Lanjut Chat Aja Di WA Kami Disini Amanah, Real Untuk Yang Pertama Kali Pinjaman Di KSP NASARI Di Wajibkan Melakukan Pembayaran Biaya Administrasi Dulu, Baru Kami Buatkan Berkas Laporan Pengajuan Dana Pinjamannya.

Blogroll

twitter facebook email