Sunday, July 05, 2015



          Buset2 ini blog lama ngga gw urusin, jadi  banyak alang2’y gini….banyak tumbuhan merambat juga lagi. Untung aja temen2 gw pada nanyain kenapa blog gw ngga gw update2, klo ngga mungkin gw lupa kalo punya blog..hahaha
Gw lama ngga update bukan karna lupa sama blog juga si, tapi karna lagi sibuk sama aktifitas baru, sibuk sama kerjaan yang sekarang. Masuk pagi pulang’y malem terus, ya gitu lah kalo lagi sibuk syuting…(mulai dah ngayal).

          Oke berhubung banyak temen gw yang nannyain kapan blog gw di update lagi, kapan gw punya pacar lagi, dan kapan gw mandi sehari 2x…LOH!
Karna sekarang lagi bertepatan sama bulan puasa, gimana kalo kita ngomongin yang berbau prostitusi ato lokalisasi? HAH?! Apa hubungan’y? emang ngga ada hubungan’y, karna ngga ada hubungan’y gimana kalo kita lupain aja. Kita ngomongin tentang buka puasa, tapi bukan ngomongin menu buka puasa ya, karna gw takut khilaf siang2 gini ngomongin makanan buat berbuka. Jadi kita bahas aja tentang buka puasa bersama…iya buka puasa bersama sop buah, gorengan, dan kolak pisang…hahaha (*sambal minum es kelapa*)

Ngomongin tentang buka puasa bersama, pasti setiap bulan puasa kita semua buka bersama, MASA SI?
Ya pasti buka bersama lah….ya wong sama2 buka’y magrib, kecuali lu pergi sama temen lu berdua ke mall siang2 terus beli es kelapa dan minum tanpa rasa bersalah, ato lu siang2 mandi lama tau2 air satu bak abis aja (Jadi curhat gini ya gw).

          Ini gw sebenernya mau ngomongin apa si?! Kembali ke topik pembahasan yang sebenarnya, supaya ngga berbelok terlalu jauh yang menyebabkan terjadinya rekonstruksi perasaan dan kegagalan asimilasi ke konkretan hati (Ini APAAN SI?!! Jadi ngaco ga jelas gini *sambill minum es kelapa lagi*).
Gw rasa kalian semua udah tau buka bersama itu apa, tapi untuk lebih jelas’y gw mau menjelaskan sedikit definisi dari buka bersama. BUKA BERSAMA adalah sebuah kegiatan dimana dikerjakan di bulan Ramadhan yang dilakukan oleh segelintir individu dengan perencanaan yang cukup lama dan terkesan kelamaan yang ujung2’y ngga jadi. Gw yakin hampir setiap bulan puasa lu semua pasti buka bersama, dan gw yakin juga ngga cuma temen kerja lu doang yang ngajakin buka bersama, tapi temen SMA lu, temen SMP lu, temen SD lu, temen sepermainan dimana ada dia selalu ada aku, dan temen2 lainnya yang lu sendiri lupa lu pernah temenan sama dia.

          Menjabarkan dari definisi buka bersama yang udah gw jelasin sebelumnya, disitu ada kata2 yang menjelaskan ujung2’y ngga jadi. Kenapa gw memfokuskan pada kata itu, soal’y belajar dari pengalaman gw, kebanyakan orang ngajakin buka bersama itu cuma semangat di awal, terus juga dari segerombolan orang yang mau buka bersama ato orang lebih sering nyebut bukber, cuma segelintir orang yang mau ngasih suara buat nentuin acara’y kapan, mau buka jam berapa, lokasi’y dimana, dengan siapa, semalam berbuat apa (termasuk gw…*sambil minum es kelapa lagi*). Gw kasih contoh, misal ada segerombolan orang terdiri sekitar 5 sampai 6 orang lah ngerencanain mau bukber, nah terus nentuin kapan mau bukber? (karna ada 6 orang gimana kalo kita contohin pake inisial aja)

A : Woy mau bukber kapan nih?
B : Terserah gw mah
C : Iya…gw juga ikut aja
D : Bebas lah
E : Kenapa pada terserah semua?
F : PING!!!
F : PING!!!
F : Sorry2 kepencet

Bener ngga sih kaya gitu….gw yakin lu semua ngalamin kondisi kaya gitu (ngga usah senyum2 baca’y). Setelah ditanyain mau acara’y kapan ngga ada yg jawab, eh pas ditentuin tanggal’y ada yang ngga bisa, kan ANJ*NG (astagfirullah lupa bulan puasa *sambil minum es kelapa lagi*) bla..bla..bla setelah diskusi lama akhirnya ketemu tanggal yang pas buat ngadain acara’y. Bertemu lah kita pada kondisi kedua….

A : Terus mau bukber dimana nih?
B : Gw mah ikut yang lain aja
C : Lah? Eh B lu mau ikut bukber sama kita apa sama yang lain?
B : Hahaha….ANJ*NG (astagfirullah lupa bulan puasa *sambil minum es kelapa*) (Kenapa jadi ikutan minum es kelapa nih bocah) maksud’y ikut suara terbanyak aja gw mah
D : Iya terserah aja mau dimana
E : Iya gw mah ikut aja
F : PING!!!
F : PING!!!
F : Sorry2 kepencet

Nah ketemu lagi kan sama kondisi BANGS*T (astagfirullah lupa bulan puasa…. Tapi udah ngga minum es kelapa lagi, udah abis soal’y) kaya gitu. Terus akhir’y apa? Akhir’y yang satu kesel pas ditanya pada jawab gitu, yang satu lagi akhir’y nyervice hp karna tau’y bukan kepencet tapi touchscreen’y rusak, dan akhir’y acara bukber’y NGGA JADI!!! Di undur buat bukber puasa senin-kamis di bulan Muharram dan Rabi’ul Awal (APA SI?).

          Kaya’y udah abis deh ide gw buat ngomongin tentang bukber, bertepatan dengan es kelapa yang udah abis juga, dan adzan magrib yang sebentar lagi berkumandang, alangkah baik’y kita sama2 bersiap2 buat buka puasa (udah ngga sabar nunggu berbuka pake apa) dan tolong jangan buka puasa dengan ngeliatin foto gw, walaupun harus berbuka yang manis…please ngga usah liatin foto gw...
Oke sampe ketemu di tulisan ngga berbobot berikut’y, karna tulisan ini dibuat hanya untuk meluangkan waktu untuk menghabiskan es kalapa aja, jadi ngga usah di contoh juga…
Dan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang ngerasa puasa, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT…Aamiin





6 komentar:

Sewa Laptop said...

Nice Info Jangan Lupa Kunjungi Kami http://skripsisurabaya.blogspot.co.id/

Aditya Wiraha said...

Mampir www.adityawiraha.com

The Fool said...

hye there..followback

Unknown said...

ASSALAMUALAIKUM WR. WB MOHON MAAF NUMPAN SHARE YA. Koperasi (KSP) NASARI info WA. (081244625290) Butuh Dana Buat Usaha, Pengen Usahanya Tambah Besar, Kami Menyediakan Peminjaman Dana Berbasis Online Diseluruh Wilayah Indonesia. Min Peminjaman
Rp.5.000.000., - RP. 250.000.000.,
Syarat Yang Harus Disediakan:
Foto KTP, Foto KK, Foto Buku Rekening, Isi Formulir Peminjaman Dana.
Batas Peminjaman 1thn/5thn Berminat Bisa Hubungi Karyawan:
Call/WA : 081244625290
Tlp. : 081244625290
Bisa Lanjut Chat Aja Di WA Kami Disini Amanah, Real Untuk Yang Pertama Kali Pinjaman Di KSP NASARI Di Wajibkan Melakukan Pembayaran Biaya Administrasi Dulu, Baru Kami Buatkan Berkas Laporan Pengajuan Dana Pinjamannya.

Adlie Rafqie said...
This comment has been removed by the author.
Adlie Rafqie said...

Wah artikel yang sangat bermanfaat , berkunjung balik yuk ke blog saya kak , di blog saya berisi aspirasi sebagai mahasiswa , ditunggu ya kak nih linknya :

Https://seputarlingkupmahasiswa.blogspot.com

Makasih sebelumnya...

Blogroll

twitter facebook email