Saturday, July 12, 2014

Pray For Gaza, Pray For Palestine



             Ngga usah pada nanya artinya apaan, karna gw ngga ngerti. Trus kalo ngga ngerti ngapain nulis gituan? Kenapa judulnya kaya gitu? Kenapa? Karna hampir stiap hari ngga di BBM, ngga di Facebook, ngga di Twitter semuanya pada broadcast tentang #PrayForGaza, #PrayForPalestine dan alesannya gw nulis tentang itu adalah karna gw ngga ngerti artinya!! Apa cuma gw yg ngga ngerti artinya?? :’( Apa ada orang yg bisa ngasih tau ke gw artinya apaan?
                Oke itu tadi cuma pembuka aja ngga usah terlalu di perjelas kalo gw ngga ngerti artinya. Hampir di semua media sosial dan lain2 kita liat banyak orang yg ngubah statusnya kaya judul tulisan ini (termasuk gw), dan ngga ngerti artinya (termasuk gw)...udah ah! kenapa jadi berasa bego banget ya gw.
Semua orang di Indonesia, ngga cuma di Indonesia doang si (berhubung gw orang Indonesia jadi gw cuma menitik beratkan pada Indonesia *”menitik beratkan” hahaha bahasa gw keren ye udah kaya capres yg sama2 ngaku menang..LOH*). Intinya semua orang mengutuk, mengecam, memprotes, menguras bak madi, mengubur barang2 bekas, ini apaan si sebenernya? Memberantas demam berdarah? Ah kenapa ga karuan gini si? Gw kan lagi mau serius. Pokoknya semua orang tuh ngga suka sama apa yg dilakukan oleh pihak Israel di jalur Gaza Palestina. Ratusan bahkan ribuan peluru dan rudal menghujan jalur Gaza Palestina setiap harinya, puluhan orang ngga berdosa mati gitu aja. Mereka ngga tau apa2, tau2 mati aja...kan kasian. Apalagi beberapa diantaranya itu masih anak2. Mereka (Israel) ngga mikir apa? Itu anak kecil bro, belom tau apa2, ingusnya aja masih kemana2, kalo mandi aja masih dimandiin udah kebunuh. Mereka baru aja keluar dari rahim ibu, trus udah meninggal gitu aja...kan kasian mereka belom bisa ngeliat indahnya dunia.
                Yg gw ngga bisa bayangin tuh, ini kan bulan Ramadhan kan, orang2 yg di Gaza kan pasti puasa kan, tega banget si tuh Israel orang lagi pada puasa di bom. Kita di sini enak, bisa makan enak, tidur nyenyak, buka puasa nikmat. Nah saudara2 kita yg tinggal di Gaza apa? Mau makan tau2 mati, mau tidur tau2 mati, boro2 buka puasa bisa idup sampe magrib aja udah bersyukur banget. Trus apa yg kita lakuin buat nolong saudara2 kita di Gaza?? Kita cuma bisa update status “Pray For Gaza” lah “Pray For Palestine” lah yg padahal kita tuh ngga bener2 berdoa buat mereka, kita cuma sekedar update status doang (termasuk gw), cuma sekedar ganti DP BBM doang (termasuk gw), cuma bisa mengutuk, mengecam perbuatan Israel doang, yg Israelnya sendiri aja ngga ngasih tanggepan apa2. Sentil gw kalo omongan gw yg barusan itu salah (asli sumpah ngga nyangka gw bisa ngomong kaya gini). Mulai sekarang deh ayo kita sama2 sempetin bener2 berdoa buat saudara2 kita di Gaza sana, kita sama2 tunjukin kepedulian kita sama saudara2 kita di Gaza sana. Ngga usah dulu mikirin siapa yg bakal juara piala dunia (gw si pegang jerman), ngga usah mikirin dulu siapa yg bakal jadi presiden kita nanti, ngga usah bela2in mati2an capres dukungan lu juga (kenal juga ngga, bapak lu juga bukan, belainnya sampe segitunya), nah kalo buat belain saudara2 kita yg di Gaza gpp, mau sampe mati2an, trus idup lagi, trus mati2an lagi, beeebbbaaasss, lagian juga kalo mati di Gaza Palestina dan niatnya bener Insya Allah mati syahid kok.


Ya gw rasa cukup segitu dulu buat ngebahas masalah di jalur Gaza Palestina, kalo kebanyakan ngaconya ya mohon di maafkan, mohon maklum, gw cuma manusia biasa yg ngga luput dari khilaf dan dosa, intinya si gw cuma mau ngajak sama2 buat bener2 ngedoain saudara2 kita tengah berjuang di jalur Gaza sana, karna buat saat ini cuma doa yg bisa kita kasih buat mereka.



1 comment:

putri pratiwi said...

kakak, kamu dapat LIEBSTER award dari aku lho...cek ya disini http://kisahkasihkampus.blogspot.com/2014/10/hey-aku-dapat-liebster-award-lho.html