Wednesday, March 19, 2014

Bimo Arioseto Bagaskara Part 1

          Bimo Arioseto Bagaskara lahirnya ngga tau dimana, yg gw tau cuma tanggalnya 7 November 1992. Kalo lu baca bener2 namanya pasti bagus biarpun gw sendiri ngga tau artinya apaan, biasa dipanggil Bimo (itu kalo dipanggil sama temen2nya, kalo ibunya lain lagi manggilnya dan kayanya udah beberapa kali juga gonta-ganti manggilnya, mulai dari raja, raden, njing*, nyet* sampe ngga keitung kayanya. Kenapa kata “njing” dan “nyet” gw kasih tanda bintang? Karena itu gw Cuma ngarang), tapi jangan sekali-kali nama panjangnya lu singkat karna jadinya ngga enak banget, gw selalu keingetan jamban kalo nyingkat namanya...hahaha semoga lu baca Bim 

"Ini foto bimo waktu idungnya
 kena slengkat"
          Gw pertama kali ketemu Bimo waktu kita sekelas pas kelas 1 SMP (SMPN 3 Tangerang), waktu itu SMPN 3 Tangerang salah satu SMP favorit di tempat gw, dan gw beruntung bisa masuk situ. Ngga karna bruntung juga si sebenernya, karna pas gw SD kan emang lumayan pinter (sok nyombongin diri, *sambil benerin kerah baju), dan waktu itu kita ada di kelas VII.4. Sebelumnya si dikelas itu ngga ada yg gw kenal, termasuk diri gw sendiri. Tapi hal yg membuat gw bisa kenal Bimo adalah pas waktu itu lagi jaman2nya film kartun “Inspector Gadget” dan tanpa sengaja gw ngeliat ada bocah berambut keriting dengan ingus yg kemana2 gambar tokoh Inspector Gadget itu kerrreeennn baaanngeett, dan miiiriiiffff baaannngeetttt (gw pake huruf “f” karna gambarnya dia itu lebih mirip dari kartun aslinya). 


"Ini foto bimo pas abis jatoh dari tangga
 trus kepalanya kepentok"

          Udah gitu taunya gw sama dia sama2 masih punya pemikiran kaya anak kecil, sebenernya yg punya pemikiran kaya anak kecil waktu itu bukan cuma gw berdua aja, ada Taufiq Hisyam, sama satu lagi Bima Indra Cahya, tapi karna disini gw ngebahas Bimo ya jd mereka berdua agak gw kesampingkan dulu (kesampingkan dulu....lu kata ngalangin jalan). Intinya tuh kita masih sama2 suka mainan ky ular tangga yg kita bikin sendiri, masih sama2 suka ngayal, sama2 suka main peper2an ingus, masih suka main jauh2an kencing, masih suka kencing dicelana, banyak deh pokoknya. Ternyata waktu itu si Bimo bukan hanya jago gambar taunya dia juga pinter, buktinya diantara puluhan murid dikelas dia kepilih buat lomba kaya cerdas cermat gitu bersama empat orang lainnya, dan gw ngga kepilih... :( Dan hasil lombanya itu, dia ada diposisi ke-6 dari 90an murid yg ikut lomba
itu... WWOOOWW Gw tau bim klo sekarang lu lagi baca postingan ini, lu bakal senyum2 ngga jelas sok2 banggain diri sendiri, makannya itu gw males sebenernya nulis tentang lu.

"Ini foto bimo lagi di bis, abis muntah
 tapi tetep sok imut"

          Oke fine, biarpun waktu itu gw ngga kepilih buat lomba cerdas cermat, tapi gw kepilih buat CTL (Contextual Teaching And Learning) bersama tiga orang lagi dari kelas gw (*sekarang gantian gw yang nyombongin diri), sebenernya gw juga gw ngga tau pasti apa maksudnya karna buat ngucapin kepanjangan dari CTL aja lidah w sampe keseleo, tapi yang gw tau di CTL ini kita belajar di alam terbuka. Bener2 di alam terbuka, soalnya kita tuh belajar sama permasalahan yg ada di lingkungan sekitar kita. Udah2 ah...kenapa jadi ngebahas CTL.. Oke kita balik lagi ke critanya si bimo, buat gw bimo orangnya bukan Cuma kreatif tapi dia juga orangnya cepet bisa dan cepet jago juga. Makan’y kadang2 gw ga mau nunjukin klo ada game baru ke dia, abisnya kalo gw kasih tau dia langsung jago trus skornya langsung ngalahin gw, kan ngga asyik banget tuh....padahal gw yg ngenalin tapi jadi jagoan dia.. -_- Contoh gampangnya gini, misal gw punya temen baru cwe cakep, trus gw lagi ngincer abis itu gw kenalin ke bimo dan akhirnya jadiannya sama bimo, kan NGGA ASYIK BANGEEETTT... (contoh yg bergaris bawah itu hanya bersifat fiktif dan didramatisir untuk kepentingan hiburan semata, apabila ada kesamaan tokoh dan tempat itu hanya kebetulan yg SIALAN!!!!).

Hah...kayanya segitu dulu yg bisa gw critain tentang sahabat gw yg ini, lanjutannya ditunggu aja ya...^^
Abis gw kalo nyeritain dia berasa lagi kena penyakit beri2.. -_-

Oke deh sebagai bonus, gw mau ngasih liat foto gw berdua sama bimo pas kita masih SMP....hahahaha gw aja pas liat foto ini stres....hahahah 

"Ini foto gw berdua sama bimo waktu lagi di candi borobudur
Bisa diliat dari tampang kita berdua, kliatan banget kalo abis kena penyakit
tampek dan tipes yg cukup akut...hahahha"




2 comments:

boh said...

hehehe...lucu juga si bimo.

cara Islam said...

Punya bakat menulis juga sob...mantaaaab