Thursday, July 03, 2014

           Hahahaha....udah berapa abad ini gw ngga buka blog hina ini, udah 3x lebaran 3x puasa kaya’y (kaya bang toyib), bang toyibnya aja udah pulang sekarang, udah temu kangen sama keluarganya...kenapa jadi ngomongin bang toyib si -_-
Ya intinya mohon di maklumin aja atas kehilafan yg telah gw perbuat, mumpung lagi di bulan baik, biar puasanya jadi baik juga, orang2nya jadi orang baik juga....amin

            Oke langsung aja ngga usah belama-lama lagi, ngga usah pake banyak bacot lagi, ngga usah pake bertele-tele lagi, pasti udah ngga sabar mau baca tulisan gw....hahaha ngarep skali... (lah ini apa?? Pengantarnya aja kaya gerbong kereta pas mudik...panjaaaang bangeeeettt), kali ini gw mau cerita tentang bagaimana proses gw menjalani skripsi, bagaimana gw menghadapi ruang paling angker sejagat perkuliahan (ruang sidang), dan bagaimana akhirnya gw bisa wisuda....alhamdulillah ya, sesuatu banget.

Gw mulai dari mana ya??? Alhamdulillah atas ridho Allah SWT gw bisa ngambil skripsi di semester 7 tanpa ada hambatan dan rintangan yg berarti, gw lupa kapan tepatnya gw ngentry skripsi yg gw inget abis ngentry skripsi itu kita milih dosen pembimbing (dospem), dan cara milih dospem di kampus gw itu ya seperti biasa harus lewat web dulu2an sama mahasiswa lain. Waktu itu si gw berencana milih pak Krisna tapi udah penuh duluan, ya w mencoba alternatif lain (ini milih dospem apa berobat) yaitu pak Indra, ternyata penuh juga..-_- dan pilihan terakhir gw ya sama bu Safitri (gw emang lebih feeling sama bu Safitri sih sebenernya dari awal), kenapa gw milih bu Safitri?? Bukan karna dia perempuan ya, tapi karna dia ibu2 (lah?? Gw nulis apa sih barusan??) gw milih perempuan ato ibu2 itu kenapa? Karna gw beranggapan begini : “seorang ibu itu ngga mungkin menelantarkan anaknya” nah atas dasar anggapan gw itu, gw berfikir pasti kalo gw milih ibu2 pasti bakal di perhatiin (maklum lah gw ini mahasiswa yg haus akan perhatian...XD à JOMBLO), jangan salah mengartikan kata “bakal di perhatiin” itu maksudnya ya begitu lah, intinya proses skripsi gw, apa2 aja tentang skripsi gw ga bakal terlantar, karna bakal di pantau terus sama dospem gw itu (skripsinya aja diperhatiin masa yg bikin ngga.. :’(  ).


Setelah milih dospem, ya pasti kita harus nentuin judul skripsi kita. Nah waktu itu gw sempat berkali-kali merubah judul skripsi gw, mulai dari pengen bikin alat (karna modalnya banyak ya ngga jadi), bikin search engine (gtw ini apaan nyebutinnya aja lidah gw sampe harus di urut), game (tapi gtw mau bikin game apa), dan akhirnya dan ujung2nya gw milih sistem pakar...hahahaha
Singkat cerita setelah menentukan judul itu, ternyata temen2 gw yg waktu itu skripsi jg milih judul yg sejenis sama gw (bo’ong banget nih, emang sebelumnya kan udah di diskusiin dulu mau ngambil judul apa) ya begitu lah kejadian aslinya. Ya pokoknya kita ngerjain skripsi tuh berkelompok, kita bagi2 tugas biar kerjanya santai. Waktu itu kelompok kita terdiri dari : Army pada bass, Vizri pada drum, Eko (ini gw ya inget) pada gitar, Fanny pada keyboard, Aji pada vokal, Fajar pada bubar, dan kami dari Gang Dolly Band.....hahahaha ini apaan kali, ya intinya kelompok gw ya itu td orang2nya : Army tugasnya mintain cd sama omnya + masakin ind*mie, Fanny tugasnya bikin paper + ngerecokin yg lain, Vizri tugasnya ngeracunin anggota yg lain biar pada nonton theater JKT48, Aji tugasnya nemenin sutris maen,  Eko (ini gw ya inget) tugasnya (tugas gw ngapain si kemaren??), Fajar tugasnya ngacak2 sampah + mainan keran air. Itu lah td pembagian tugas dari kelompok kita.

            Dari kelompok yg tadi itu judul kita sama smua Cuma beda objeknya doang, oke gw sebutin aja gampangnya: kalo Army bikin sistem pakar tentang kelinci, kalo Vizri sistem pakar tentang sugar glider, kalo Fanny tentang anjing, kalo Eko (ini gw ya inget) tentang kucing, kalo Aji tentang Hamster, kalo Fajar (nah ini nih bocah sok2 an beda sendiri) tentang kerusakan pada mobil (lupa gw mobil apaan, gtw mobil ambulan apa mobil jenazah)...hahahha semoga lu baca jar.
Sumpah!!! Kita ngerjain skripsi tuh santai banget, orang yg lagi nyantai di pantai kalah kali santainya sama kita yg lagi skripsi. Coba aja lu pikir, yg lain pada stress ngoding lah, nyusun paper lah, ngga di kampus ngga di rumah kerjaannya ngoding, nah gw sama temen2 gw yg lain apa?? Nongkrong di laws*n, maen PES, jalan2 ngga jelas (alibinya si mau nyari refrensi). Justru di situ lah serunya...serunya apaan ya??? Ya kita lalui semuanya bersama-sama, kita punya kenangan sebelum kita lulus, kita seneng bareng2, kita gila bareng2, kita stres bareng2, kita mandi bareng2 tapi gw ngga ikutan...hahaha suka2 gw lah tulisan-tulisan gw, blog ya blog gw.
            Banyak orang bilang di ruang sidang tuh seremnya minta ampuunn, pengujinya serem2 kalah kali pocong tengkurep (kasian banget ini pocong, udah ngga punya tangan, tengkurep lagi) ya pokoknya banyak kabar2 yg ngga mengenakan deh tentang ruang sidang. Gw ngga tau gimana detailnya di alami oleh temen2 gw, tapi di sini gw bakal nyeritain tentang pengalaman pribadi gw : waktu pas gw sidang gara2 gw mencabuli anak di atas umur hingga ratusan kali...LOH!!...LOH!!..LOH!! sumpah ini bukan gw, ini sidang apaan si?? Pake ngikut2 kesini. Baik gw ulang lagi, waktu pas gw sidang....belum masuk ruangan sidang aja deg2annya ngga karuan broo berasa jantung gw tukeran tempat sama tembolok gw, gara2 denger cerita2 yg bilang pengujinya serem2. Singkat cerita, gw termasuk mahasiswa yg beruntung karena ge dapet penguji yg ngga terlalu serem, kadar seremnya tuh masih dalam tingkat wajar. Biarpun begitu sumpah demi apapun juga, 2 jam di dalam ruang sidang berasa 2 windu, gw ditanya pertanyaan2 tentang teori yg gw pake, program yg di bikin, database yg dipake, ya sekitaran itu lah. Sampe pada akhirnya gw dinyatakan LULUS.....iya LULUS. Hati gw lega se lega2nya, berasa pengen teriak “EMAAAAKKKK BAPAAAKKKK akhirnya gw LULUS........iya LULUS”.

            Dan singkat cerita yg kesekian kalinya (gw singkat karena kalo gw tulis lengkap ngga mungkin, bukan bukan bukan karena bakal panjang, karena gw lupa..hahaha) akhirnya kita di wisuda di JCC Senayan pada tanggal 10 April 2014, sehari setelah kita melaksanakan PILEG.
Kayanya segitu dulu ya buat hari ini, moga2 ngga pada mual baca tulisan gw ini, karena gw sendiri aja mual bacanya...hahahaha

Oke buat bonus aja, ini lah profil teman2 kelompok skripsi gw:




 Nama : Army Haryanto

 Tinggi : Secukupnya
 Berat  : 65kg dan masih akan terus bertambah
 Hobi   : Mainan keran air + nyakar2 tembok
 Makanan Kesukaan : Ayam penyet Waka-Waka + Ind*mie
 Minuman Kesukaan : Wedang jahe
 Quote : Hidup akan indah jikalau ada sabun baru

 Nama : Noviar Fajar

 Tinggi : Semampai
 Berat  : 55kg kemungkinan sih
 Hobi   : Ngedisain iya ngedisain (ngedisain kloset lebih tepatnya)
 Makanan Kesukaan : Apa aja sih asalkan di Waka-Waka
 Minuman Kesukaan : Sekuteng
 Quote : Apapun makanannya tempatnya Waka-Waka

 Nama : Aji Suseno

 Tinggi : Seadanya
 Berat  : 65kg lagi pengen ngikutin Army
 Hobi   : ngeDOTA (nge DOT Apa aja boleh...)
 Makanan Kesukaan : Somay bang Yono
 Minuman Kesukaan : Marim*s jeruk
 Quote : DOTA tiap hari, sabun tiap saat

 Nama : Ahmad Havizri

 Tinggi : Sekiranya
 Berat  : 65kg masih pengen naikin lagi
 Hobi   : Ngidol
 Makanan Kesukaan : Apa aja selama dibayarin Army
 Minuman Kesukaan : Kobokan warteg
 Quote : Dimana FX di pijak, disitu ngidol di junjung

 Nama : Fanny Marlina

 Tinggi : Seberapa pun itu
 Berat  : 60kg itu udah termasuk bawa tas yg ada laptop + dosa
 Hobi   : Berubah-ubah tergantung sikon
 Makanan Kesukaan : Apa aja asalkan nambah
 Minuman Kesukaan : Minuman siapa aja asalkan gratis
 Quote : Jangan terlalu banyak tertawa nanti galau




Mohon maaf atas ketidak nyamanannya, semua ini hanya ilustrasi yg di lebih2kan dan digunakan hanya untuk kepentingan hiburan semata...

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa, Semoga Amal Ibadah Kita Diterima....amin





3 komentar:

cerita anak kost said...

hahaha. ane tertarik dengan quote seorang ibu tak mungkin menelantarkan anaknya, ada bener nya juga. kadang ada salahnya juga, kalau bu dosen intu lagi sensi.. wah susahnya setengah mati. tapi sukur deh ente berhasil :)

Jual Tas Ransel said...

Semoga diLANCARkan dan di SUKSESkan skripsinya gan, semoga lulus dengan nilai yang memuaskan
Tas Laptop MURAH dan KEREN, Berbagi Merk
Harga Mulai 75.000 GAN!!
081 859 2209 (XL) CALL / SMS/ Whatsapp | Pin BB : 7D3A87AC

Catatan Mahasiswa said...

@cerit anak kost: hahaha bener bnget kk, klo lagi sensi mau nulis apa aja jadi salah..

Blogroll

twitter facebook email