Wednesday, December 28, 2011

*Supaya shooting kita kencengg !!!
          1.PUSH UP
loh ko push up???? apa ngaruhnya tangan sama futsal??? latihan yg 1 ini sangat berpengaruh gan..karena push up bisa membentuk otot tangan sampe bahu kita..karena shooting yang kencengg/keras itu memerlukan ayunan tangan yg bertenaga, jadi semakin otot tangan kita kuat semakin berpengaruh juga terhadap kenceng/kerasnya shooting kita.

           2.SIT UP
yang ini apa lagi..berpengaruh banget....dengan rajin sit up otomatis otot perut kita kebentuk dong, karena shooting kenceng/keras juga memerlukan otot perut yg kuat untuk mengayun kedua kaki kita.

          3.ANGKAT BEBAN PADA KAKI
yang satu ini berguna untuk membentuk otot kaki bagian bawah sampe paha, agan liat deh kaki kaki pemaen kelas dunia..ototnya ga nahannnnn, gerakan yg mudah adalah mengendong teman di atas pundak kita dan melakukan gerakan naik turun setengah (jangan sampe jongkok) agar otot paha terbentuk.


*Menghilangkan lelah sejenak ditengah lapangan
          Lakukan gerakan seperti disamping, sambil atur nafas se rileks mungkin...dengan gerakan ini juga membuat aliran darah naik lagi ke otak, sehingga bisa kembali segerrr seketika (biasanya pura2 benerin kaos kaki...hehehe).








*Mengkontrol bola yang liar

          Mengkontrol/menahan bola dengan menggunakan bawah sepatu (liat gambar), bola seliar/sekencang apapun pasti bisa kita tahan/kontrol dengan kuat dan tepat. 

*Jangan membentak tmn 1 tim
          Penting banget nih !! jangan pnh memarahi/membentak tmn kita yg melakukan kesalahan dlm suatu pertandingan, bukan membuat dia semangat malahan akan membuat dia DOWN..inget gan, dibalik kesalahan dia pasti ada maksud baik juga. kalau trnyata tmn kita ga terima di bentak..pasti dia akan terus berbuat kesalahan, males2an maennya, parahnya dia akan menganggap kita SOK JAGO, so..keep support for the team !!


"Untuk sementara hanya itu yang dapat saya share kepada kalia, jika kalian punya tips & trik yang lebih bagus bisa di share disini....."




0 komentar:

Blogroll

twitter facebook email

Selamat Datang