Saturday, February 09, 2013

Sekolah TK part 2


          Sampe dimana ya crita gw yang kemarin ya? Kalo lu semua lupa bisa baca lagi di Sekolah TK part 1.
       Saat di TK sebener'y gw punya banyak banget pengalaman yang pengen gw ceritain ke lu semua, namun apa daya umur yang semakin bertambah membuat ingatan gw semakin terbatas tentang masa TK gw.
Tapi masih ada satu kenangan yang gw inget dan akan gw ceritain ke lu semua. Hari itu gw masuk sekolah TK seperti biasa, dan seperti biasa pula gw selalu di anterin sama nyokap gw. Namun saat pulang sekolah yang biasa'y nyokap gw udah ada di depan gerbang bwat menanti kepulangan sang pangeran kecil'y, yaitu gw. Namun pada hari itu tidak ada tanda2 kedatangan nyokap gw, bahkan sendal jepit'y pun ga ada. Dan tanpa berpikir panjang gw memutuskan untuk pulang sendiri, karna gw berpendapat ga bakalan ada yang menghalangi jalan gw buat pulang ke rumah. Langkah demi langkah gw lalui, nggak terasa gw telah melalui padang rumput yang gersang, melalui hutan amazon, dan melalui samudra pasifik, semua itu gw lalui tanpa ada masalah sedikit pun. Namun akhirnya gw mendapatkan hambatan yang cukup berarti, yaitu nyebrang jalan...lu tau kan, semenjak kejadian yang gw hampir di sapa angkot, gw jadi takut nyebrang jalan sendiri.


          Gw telah mengeluarkan semua kemampuan yang gw miliki buat nyebrang jalan, namun rasa takut tetap saja mengalahkan kemampuan gw. Detik demi detik, menit demi menit, jam demi jam, hari demi hari, minggu demi minggu, bulan demi bulan gw lewati hanya dengan berdiri di pinggir jalan sampai2 gw jadi berkumis dan berjenggot. Tak berapa lama ada orang yang datang mendekat ke arah gw, dan gw ngeliat orang itu bagaikan malaikat dengan sayap di punggung'y, lingkaran kuning di atas kepala'y, dan seperti di sorot lampu tembak dari atas. Gw berkata "apakah gw akan mati disini? disaat gw ga bisa nyebrang..", gw sendiri ga tau kenapa gw mikir kaya gitu, gimana bisa ada orang diem di pinggir jalan tanpa ada kejadian apa2 trus mati..., nama'y juga pikiran anak kecil. Ternyata orang yang tadi datang menghampiri gw itu mau bantuin gw nyebrang jalan, gatau karna dia kasian ngeliat gw ga nyebrang2 dari beberapa tahun yang lalu, atau karna dia agak jijik juga liat gw udah berkumis sama berjenggot tapi ga bisa nyebrang. Tapi yang pasti gw sangat berterima kasih banget sama orang itu, karna apa? karna akhir'y gw bisa nyebrang jalan setelah sekian lama.

          Setelah berhasil nyebrang jalan, gw inget kalo gw udah tumbuh kumis sama jenggot yaudah gw cukur kumis sama jenggot dulu ke salon. Dan sesudah wajah gw kembali imut2 dan agak mirip serangga dari pada manusia, gw kembali melanjutkan perjalanan pulang gw yang tinggal dua kali belokan lagi sampai. Saat sedang melewati belokan yang pertama, gw melewati rumah tetangga, dan ada hal yang membuat gw tertarik. Lu semua tau apa? gw nemuin rumah undur2(sejenis binatang yang tinggal didalam pasir atau tanah yang halus, dan hewan itu berjalan mundur) yang banyaaak bangeeet, tanpa pikir panjang lagi langsung aja gw nyari undur2. Kata temen gw, kalo lagi nyari undur2 jangan lupa sambil ngomong "undur..undur..pintu kebuka" yang sampe sekarang gw sendiri ga tau apa maksud'y. Gw nyari undur2 cukup lama, dan ternyata nyokap gw sedang stres di rumah karna udah nyariin gw kemana-mana, dan ga juga nemuin gw. Sedangkan gw yang udah merasa cukup lelah mencari undur2, akhir'y memutuskan untuk pulang. Sesampai'y dirummah, gw merasa sangat bahagia karna akhirnya gw bisa sampe dirumah setelah melakukan perjalanan yang cukup jauh, dan cukup memakan waktu, akhirnya bisa sampai juga dirumah. Gw ngerasa nyokap gw bakal seneng karna gw bisa pulang sendiri, namun nyokap gw menghampiri gw dengan wajah bagaikan seorang tukang jagal yang hendak menjagal sapi.

Lanjutannya mohon sabar menunggu ya, soalnya udah dikit2 lupa...
Nnti diterusin di part 3 deh, kalo udah inget... :P





15 comments:

kangfarhan said...

hehehe...jaman2 TK pasti mas-nya masih kelihatan nakalnya...hahayyyy

Rizky Adi Pranata said...

keren infonya, coment back ia and jangan lupa follow jga untuk mempererat pertemanan di dunia maya

Catatan Mahasiswa said...

@kangfarhan:hahaha...kang farhan bisa aja..

Catatan Mahasiswa said...

@Rizky Adi Pranatasip kk...

ViperGoy said...

Hahhaha banyak pengalaman seru dan unik :D

ViperGoy said...

Hahhaha banyak pengalaman seru dan unik :D

obat luka bakar tradisional said...

nice post bro.. saya hampir gak punya (atau gak inget) cerita berkesan semasa TK.

http://oldsunday.blogspot.com

babol only said...

hahaha...masa kecil emang masa yang paling menyenaangkan apalagi waktu masih TK. lagi bandel-bandelnya ya mas. hahaha

Catatan Mahasiswa said...

@ViperGoyhahha...biasa aja kok kk..^^

Catatan Mahasiswa said...

@obat luka bakar tradisionalhah? masa sih kk?
psti ada..ga mungkin ga ada yg berkesan... ;)

Catatan Mahasiswa said...

@babol onlybandel...tp tetep aja msih polos..hhe

Aira said...

cuma membantu, yang ini http://goo.gl/Q7WSW satu hari sdh terbukti, agar biaya pendidikan jadi terasa ringan

Obat Tipes Anak said...

Keren banget nih,, ikutan berkunjung yah, ditunggu kunjungan baliknya :)

nencimarselina said...

Ceritanya rada panjang sih min hahahaaa

Nice share, kalo gue dulu pas TK itu jadi anak yang paling cengeng, gue selalu dianter-jemput bahkan ditungguin sama nyokap, ya itu dia karena gue cengeng. Saking cengengnya, sempet suatu hari gue gak bisa ngeliat wujud nyokap dari jendela kelas dan gue nangis. Sampe-sampe guru TK gue nyari nyokap gue buat dipertemukan kembali hahahaaaaa

Lampit Kalimantan said...

Cerita menarik walau agak terlalu panjang, tapi saya suka karena ini bermanfaat bagi saya yang sedang dalam belajar ilmu tentang tingkah laku anak. khususnya anak anak TK.