Saturday, January 28, 2012

          Setelah sebelumnya saya memposkan beberapa sepatu futsal kesayang saya, kali ini saya akan memberikan tips cara merawat sepatu futsal versi saya sendiri....^^

1.   Setelah selesai bermain futsal segeralah untuk melepas sepatu, agar cepat terjadi sirkulasi udara didalam sepatu.
2.   Usahakan selalu renggangkan tali sepatu.
3.   Jangan langsung dimasukkan kedalam tas, diam kan beberapa menit agar sepatu terkena angin (di angin2in).
4.   Jangan masukkan kaos kaki kedalam sepatu, hal ini dapat menyebabkan sepatu menjadi bau.
5.   Saat bermain usahakan mengenakan kaos kaki, karena apabila tidak mengenakan kaos kaki, keringat langsung menyerap ke sepatu dan hal ini juga dapat menyebabkan bau.
6.   Setelah sampai rumah, segera keluarkan sepatu kemudian kembali didiamkan agar terkena angin (kalau saya biasanya dikipasin pake kipas angin).
7.   Masukkan beberapa koran yang telah dibentuk seperti bola kedalam sepatu, hal ini dimaksudkan agar bentuk sepatu tetap terjaga.
8.   Jangan terlalu sering mencuci sepatu karena dapat membuat lem sepatu lebih cepat menelupas, disarankan untuk hanya mengelapnya dengan lap basah.
9.   Bila yakin sepatu anda sudah tidak benar2 kering kembali masukkan kedalam boxnya.

          Cara2 diatas selalu saya lakukan dan sampai saat ini sepatu futsal saya tetap memiliki bentuk seperti baru walaupun ada beberapa lecet2nya dan tetap wangi seperti baru, itulah kenapa saya sarankan agar kembali dimasukkan kedalam boxnya.... ^^

2 komentar:

duniasharing said...

wah tips yang bemanfaat bang hehhee. kebetulan ane suka maen fustal :D

MIKROTIK said...

nice info sob..

Blogroll

twitter facebook email

Selamat Datang


Blog Archive