Thursday, February 09, 2012

Percakapan Professor Dengan Mahasiswa

          Percakapan Professor dgn mahasiswa :

Prof: "Apakah Tuhan menciptakan segala yg ada?"
Mhs: "Betul, Dia yg menciptakan semuanya."

"Tuhan menciptakan smuanya??" tanya profesor sekali lagi.
"Ya prof, semuanya," kata mahasiswa itu.
Prof: "Jika Tuhan mnciptakan segalanya, berarti Tuhan
menciptakan Kejahatan..."
Mahasiswa itu terdiam & tdk bisa menjawab hipotesis profesor tersebut.

Ada mahasiswa lain berkata, "Prof, boleh saya bertanya sesuatu ?"
"Tentu saja," jawab si Profesor.

Mhs : "Prof, apakah dingin itu ada?"
"Pertanyaan macam apa itu ? Tentu saja dingin itu ada."
Mahasiswa itu menyangkal, "Kenyataannya, Prof, dingin itu tdk ada. Menurut hukum fisika, yg kita anggap dingin itu adlh ketiadaan panas.
Suhu-460F adlh ketiadaan panas sama sekali & semua partikel menjadi diam & tdk bisa bereaksi pada suhu tersebut.
Kita menciptakan kata dingin utk mendeskripsikan ketiadaan panas".

Mahasiswa itu melanjutkan, "Prof, apakah gelap itu ada ?"
Prof menjawab, "Tentu saja itu ada."
Mahasiswa itu menjawab, "Sekali lagi anda salah, Prof. Gelap juga tdk ada. Gelap adalah keadaan dimana tdk ada cahaya. Cahaya bisa kita
pelajari, gelap tidak.
Kita bisa menggunakan prisma Newton utk memecahkan cahaya jadi beberapa
warna & mempelajari berbagai panjang gelombang setiap warna. Tapi Anda tak bisa mengukur gelap.
Seberapa gelap suatu ruangan diukur dg berapa intensitas cahaya di ruangan tersebut.
Kata gelap dipakai manusia utk mendeskripsikan ketiadaan cahaya.."

Akhirnya mahasiswa itu bertanya, "Prof, apakah kejahatan itu ada?"
Dgn bimbang prof itu menjawab, "Tentu saja !"

Mahasiswa itu menjawab, "Sekali lagi Anda salah, Prof. Kejahatan itu TIDAK ADA. Kejahatan adlh ketiadaan Tuhan.
Seperti dingin atau gelap, kejahatan adlh kata yg dipakai manusia utk mendeskripsikan ketiadaan Tuhan. Tuhan tdk menciptakan kejahatan.
Kejahatan adlh hasil dari tak adanya Tuhan dihati manusia..."
Profesor itu terdiam...

Nama mahasiswa itu ALBERT EINSTEIN.

17 comments:

Deby Putra said...

ini profesornya kalo marah gak salah nih... mahasiswanya reseee

DeeJayHan-Blog said...

follow ke #13 follback me sob . hehe.

DeeJayHan-Blog said...

wakwka . salam comment sob . .

Catatan Mahasiswa said...

@Deby Putrahahaha...tp tetep aja mahasiswa'y bner kk...

Richa (Icha) ☺ said...

udh pernah baca cerita ini :D pengen bisa jenius kayak si einstein deh :o

Kangfarhan said...

saya suka percakapan diatas...terus terang saya belum pernah dengar yg ini...:)
sip banget...top emang si jenius enstien

ale kaleng said...

Kejahatan adlh hasil dari tak adanya Tuhan dihati manusia..." kata2 ini manteb banget :D

Jejak Puisi said...

pantesan mahasiswa-ny Einsten... ;) hmmm, betul juga yg dikataknny... apalagi yg terakhir saat mengenai kejahatan. keren abis dah si Einsten.

thanks sdh share and keep posting y sob. slam blogger

Yasir Utomo said...

jadi terinspirasi sudah baca ini. nice share sobat. post inspiratif lainnya ditunggu.

ardian said...

ternyata gak semua profesor lebih pintar dari mahasiswanya ya....
wkwkwkwwkwk

free download said...

nice post. like this.
itu menurut akal/pemikiran manusia.
lain lagi dgn isyarat tuhan, kejahatan adalah simbol dari iblis, dan iblis adalah ciptaan Tuhan Allah SWT. :-)

Iqbal Hafizh said...

mantap. apakah ada yang seperti ini lagi..... ayo semangat kawan-kawan indonesia. kita harus bisa seperti itu ^_^

mrofiuddin said...

waaahh...bagus nich ceritanya sobat....happy blogging disini sambil malming....(^_^)

Ummiega said...

Terima kasih pencerahannya, menarik dialog ini namun ini dari kacamata logika, kalau dari kacamata hati saya berprinsip, Tuhanlah yang menciptakan kebaikan dan keburukan, lelaki dan perempuan, semuanya hampir berpasangan. Itulah kehidupan.

ikbal said...

wahh jenius bget tu mahasiswa....

pasarherbal said...

CUKUP MENARIK...salam sehat selalu

MIKROTIK said...

wow sangat merinding saya membacanya..
masuk akal sob..